Search

Ryamizard: Reuni 212 Tak Masalah Asal Tertib dan Menyejukkan

Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu menyatakan Reuni Akbar 212 tidak perlu dipersoalkan. Dia hanya mengingatkan reuni 212 harus berjalan dengan tertib dan damai.
 
"Tidak apa-apa (reuni 212). Tapi harus tertib, damai, dan menyejukkan itu penting ya," ujar Ryamizard di Jakarta, Senin (25/11).
 
Ryamizard menuturkan orasi pada reuni 212 juga harus membicarakan kebangsaan. Dia tidak ingin reuni 212 menjadi momen untuk memprovokasi.
 
Kelancaran acara itu, lanjut dia, secara langsung akan membawa nama baik bagi PA 212.

Lebih lanjut, Ryamizard mengingatkan Pancasila harus dijunjung dalam reuni 212. Dia berkata Pancasila mengajarkan setiap warga untuk menghormati agama lain.
 [Gambas:Video CNN]
"Kita sudah Pancasila. Sila pertama kalau diterjemahkan Lakum Dinukum wa Liya Diin, agamamu agamamu, agamaku agamaku," ujarnya.
 
Persatuan Alumni 212 menyatakan bakal menggelar Reuni Akbar 212 di Monas pada 2 Desember 2019. Ketum PA 212 Slamet Maarif mengklaim acara tersebut telah mengantongi izin dari Gubernur DKI Anies Baswedan.
 
PA 212 mengklaim satu juta massa akan hadir dalam acara itu. Selain itu, reuni diadakan dalam rangka memperingati hari maulid Nabi Muhammad SAW dan doa bersama.


(jps/sur)

Let's block ads! (Why?)



from CNN Indonesia https://ift.tt/2DhnjPK
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ryamizard: Reuni 212 Tak Masalah Asal Tertib dan Menyejukkan"

Post a Comment

Powered by Blogger.