Search

Negatif Corona, Maruf Berkantor Pakai Teknologi Digital

Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Presiden Ma'ruf Amin disebut telah menjalani tes corona. Hasilnya Ma'ruf dinyatakan negatif dan tetap berkantor di Istana Wapres hari ini, Senin (16/3).

Maruf diperiksa kesehatannya di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Sabtu lalu.

"Wapres sudah melakukan pengetesan covid-19 dan negatif," kata Juru Bicara Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Masduki Baidlowi saat dihubungi wartawan, Senin (16/3).


Ia pun lantas menerangkan, selama berkantor seperti biasa, pemerintah akan mengedepankan penggunaan teknologi digital untuk berkomunikasi satu dengan yang lainnya. Hal itupun, kata dia, sepanjang hari akan dilakukan di kantor Wapres RI.

"Semaksimal mungkin komunikasi itu menggunakan teknologi digital ya," jelas dia.

Berdasarkan keterangan resmi dari Sekretariat Wakil Presiden (Setwapres), Ma'ruf dijadwalkan akan menjalani sejumlah aktivitas seperti rapat internal dengan Presiden melalu video conference, dan juga wawancara dengan media via Skype pada siang harinya.


Masih merujuk pada rilis tersebut, pihaknya akan menunda sebagian pertemuan atau kunjungan daerah yang sifatnya tidak mendesak. Kebijakan itu akan mulai diterapkan terhitung pada 16 Maret 2020 hingga 2 minggu ke depan.

Seluruh kebijakan terkait dengan Ma'ruf tersebut, nantinya akan dievaluasi sesuai dengan perkembangan situasi merebaknya virus covid-19 itu.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo mengimbau agar masyarakat mulai mengurangi kegiatan di luar rumah selama beberapa hari kedepan. Sementara itu, usai salah satu menterinya, Budi Karya Sumadi yang merupakan Menteri Perhubungan dinyatakan positif covid-19, Ia pun menginstruksikan agar jajaran pemerintahan melakukan pengujian virus tersebut.

Sejumlah menteri melakukan pengetesan itu di RSPAD Gatot Subroto pada akhir pekan lalu. Kini, pemerintah menerapkan sistem rapat terbatas kabinet melalui teleconference dari kantor masing-masing. 

(mjo/sur)

Let's block ads! (Why?)



from CNN Indonesia | Berita Terkini Nasional https://ift.tt/3d2K9eQ
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Negatif Corona, Maruf Berkantor Pakai Teknologi Digital"

Post a Comment

Powered by Blogger.