Search

Penumpang Cek Suhu Tubuh, Antrean Terjadi di Stasiun KRL

Jakarta, CNN Indonesia -- PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) memberlakukan kebijakan pengecekan suhu tubuh bagi penumpang KRL untuk mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19), Selasa (17/3). Akibatnya terjadi antrean penumpang di beberapa stasiun.

Pengecekan suhu tubuh ini diterapkan di sejumlah stasiun, seperti Stasiun Manggarai, Tanah Abang, Bogor, Tangerang, Gondangdia, Duri, Rangkasbitung, Sudirman, Pondok Cina, Bekasi, Pasar Minggu dan Juanda.

Salah seorang pengguna KRL Humairoh melalui akunnya @maii_ss membagikan gambar antrean penumpang di Stasiun Bogor, Jawa Barat, saat pengecekan suhu tubuh.


"Mulai ada pemeriksaan suhu tubuh di Stasiun Bogor, baru lihat hari ini (kemarin belum ada) mucha appreciated! Stay safe everyone," tulis Humairoh dalam akunnya, dikutip CNNIndonesia.com.

Pengguna KRL lainnya, Teguh Priyanto menyampaikan hanya ada satu alat pemeriksa suhu tubuh yang terpasang di Stasiun Manggarai. Hal ini membuat antrean penumpang yang ingin masuk Stasiun Manggarai semakin panjang.

"@KAI121 @CommuterLine di stasiun manggarai, sbm masuk statsiun, sluruh calon penumpang diukur suhunya dgn thermo gun. Tapi thermo gun-nya cuma 1, antrian mengular sampe ujan2an di luar stasiun. Mohon ditambah pak #CoronaVirusIndonesia," tulis Teguh dalam akun Twitter  @guguh_dzu.


Namun, tak meratanya stasiun yang melakukan pengecekan suhu mendapat kritik dari sejumlah penumpang.

Seperti yang disampaikan pemilik akun @idiwcimiw, "Ini gimana dah @CommuterLine di st bojonggede pintu masuk peron 1 ga ada pemeriksaan suhu tubuh, di peron 2 ada peneriksaan suhu tubuh. Jd yg demam bisa dong lolos masuk lewat pintu peron 1 wkwkwkkk."

Penumpang lainnya, @ojoziemann meminta Presiden Joko Widodo dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan agar menerapkan pengecekan suhu tubuh di setiap stasiun KRL.


"Pak @jokowi @aniesbaswedan tolong di setiap stasiun @CommuterLine di adakan cek suhu, setiap org yang demam mending jangan naik," tulisnya.

Para pengguna juga menyayangkan alat pengecek suhu tubuh yang minim di setiap stasiun.

"Halo @CommuterLine saran saja kalau ingin cek suhu penumpang saat masuk stasiun jangan hanya satu petugas saja agar tidak menimbulkan antri yg panjang," tulis @ochiepratiwi.

Pihak PT KCI selaku operator KRL Jabodetabek mengatakan akan mengevaluasi penerapan pengecekan suhu tubuh para penumpang.

"Selamat pagi, terkait kritik serta saran perihal pengecekan suhu tubuh di Stasiun KRL akan kami evaluasi kembali, mohon maaf atas ketidaknyamanannya, tks," tulis KCI dalam akun @CommuterLine.

Presiden Joko Widodo telah mengimbau agar masyarakat bisa menjalankan social distancing measure. Dengan kebijakan ini diharapkan masyarakar bisa menghindari keramaian, melakukan pekerjaan dari rumah hingga beribadah di rumah.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga meminta masyarakat mendengarkan imbauan Jokowi agar mengurangi aktivitas di luar rumah, seperti melakukan pekerjaan dari rumah dan beribadah di rumah.

(ctr/fra)

Let's block ads! (Why?)



from CNN Indonesia | Berita Terkini Nasional https://ift.tt/2TXuAxv
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Penumpang Cek Suhu Tubuh, Antrean Terjadi di Stasiun KRL"

Post a Comment

Powered by Blogger.