Search

Nama Sekjen PKB Diumumkan Malam Ini

Jakarta, CNN Indonesia -- Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sudah resmi menjadi Ketua Umum terpilih Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) periode 2019-2024 dalam Muktamar V hang berlangsung di Nusa Dua, Bali. 

Dengan hasil tersebut, Cak Imin dipastikan menjadi formatur tunggal dalam membentuk kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat PKB untuk lima tahun mendatang.

Muhaimin mengatakan pembahasan mengenai struktur kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat PKB periode 2015-2020 akan dilakukan malam ini. Termasuk nama Sekretaris Jenderal (Sekjen).

"Untuk Sekjen dan pengurus DPP tentu saja menunggu masukan dari teman-teman, dari daerah dan semua pihak untuk kita putuskan paling tidak nanti malam," kata Cak Imin di lokasi Muktamar, Nusa Dua, Bali, Rabu (21/8).

Lebih lanjut, Cak Imin mengatakan semua kader PKB bisa masuk dalam kepengurusan DPP PKB 2019-2024 tersebut. 

Meski begitu, proses pemklihan kepengurusan DPP PKB masih menunggu berbagai masukan-masukan dari seluruh pengurus DPW maupun DPC PKB yang ada di seluruh Indonesia.

"Kalau semua sudah menyimpulkan hal yang sama langsung diputuskan. Kalau ada perbedaan ditunda, ternyata tidak ada satupun yang berbeda," kata dia.

Terpisah, Politikus PKB Ahmad Iman mengatakan ada beberapa sidang di agenda Muktamar PKB hari ini. Beberapa diantaranya yang akan dibahas adalah menetapkan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) partai dan penetapan dewan Syuro PKB 2019-2024.

Ia mengatakan selanjutnya Muktamar bisa ditutup secara resmi oleh Wakil Presiden terpilih Ma'ruf Amin pada malam ini. 

"Menurut hitungan saya penutupan itu jam 7 jadi Ma'ruf Amin datang penutupan setelah sudah ada penetapan dewan syuro, yang pasti sih udah ada," kata dia.

Malam ini, akan menjadi persaingan beberapa nama yang mencuat jelang Muktamar untuk menjadi tangan kanan Muhaimin sebagai Sekretaris Jenderal.

Nama-nama seperti mantan Sekjen PKB, Hanif Dhakiri, mantan Ketua DPP Jazilul Fawaid hingga mantan Ketua DPP PKB Marwan Jafar diprediksi akan menjadi kandidat terkuat mengisi jabatan tersebut.

Meski demikian, posisi prerogatif berada di tangan Muhaimin untuk menentukan kepengurusan termasuk sekjen, maka faktor tunggal penentu berada di tangan keponakan Presiden RI keempat, Abdurahman Wahid tersebut.
[Gambas:Video CNN] (rzr/ugo)

Let's block ads! (Why?)



from CNN Indonesia https://ift.tt/2HeqhH9
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Nama Sekjen PKB Diumumkan Malam Ini"

Post a Comment

Powered by Blogger.