Search

Pasien Positif Corona di Jakarta Tembus 816 Kasus

Jakarta, CNN Indonesia -- Kasus pasien yang dinyatakan positif virus corona (Covid-19) di wilayah DKI Jakarta telah menembus angka 800-an.

Seperti dikutip dari laman resmi corona.jakarta.go.id tercatat data per Kamis (2/4) hingga pukul 08.11 WIB ada 816 kasus positif Covid-19 yang tersebar di wilayah ibu kota RI itu.

Dari angka tersebut, sebanyak 499 pasien yang kini tengah dirawat dan 51 orang dinyatakan sembuh. Kemudian sudah ada 90 orang yang meninggal dunia serta 176 pasien yang menjalani isolasi mandiri. Di luar itu, ada 720 orang yang masih menunggu hasil laboratorium. Dengan demikian, total keseluruhan kasus yang terkait dengan Corona di Ibu Kota ialah sebanyak 1.536 kasus.

Diketahui, Dinas Kesehatan DKI Jakarta merilis sudah ada 18.077 orang di Jakarta yang menjalani rapid test untuk mengecek penyebaran virus Covid-19. Data itu merupakan jumlah orang yang melakukan rapid test hingga Selasa (31/3).

"Dengan persentase positif Covid-19 sebesar 1,7 persen. Sebanyak 299 orang dinyatakan positif Covid-19 dan 17.778 orang dinyatakan negatif (dari hasil tes itu)," kata Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti dalam keterangan tertulisnya, Rabu (1/4).

[Gambas:Video CNN]
Widyastuti mengatakan sasaran utama orang yang menjalani rapid test ialah mereka yang berisiko tinggi untuk menularkan atau tertular virus corona. Beberapa contohnya seperti tenaga medis dan orang-orang yang memiliki riwayat kontak dengan kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

"Kemudian orang yang memiliki riwayat kontak dengan kasus pasien konfirmasi atau probable Covid-19, dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) yakni seseorang yang mengalami demam lebih dari 38 derajat celcius atau riwayat demam," tutur Widyastuti.

"Selanjutnya mereka yang memiliki gejala gangguan sistem pernapasan seperti pilek/sakit tenggorokan/batuk, serta memiliki riwayat tinggal di luar negeri dan melakukan perjalanan di area terdampak Covid-19," imbuhnya.

Untuk skala nasional, jumlah kasus positif di Indonesia per Rabu (1/4) pukul 15.45 WIB ialah sebanyak 1.677 kasus. kemudian ada 157 orang yang meninggal dunia dan 103 orang dinyatakan sembuh.

(ctr/kid)

Let's block ads! (Why?)



from CNN Indonesia | Berita Terkini Nasional https://ift.tt/2w30lvQ
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pasien Positif Corona di Jakarta Tembus 816 Kasus"

Post a Comment

Powered by Blogger.