Search

Sempat ke Gowa, Lima Warga Penajam Paser Utara PDP Corona

Jakarta, CNN Indonesia -- Sebanyak lima orang warga Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur dirawat dan diisolasi khusus di RSUD Ratu Aji Putri Botung. Mereka adalah pasien dalam pengawasan (PDP) virus corona (Covid-19). Kelimanya merupakan rombongan yang sempat ikut kegiatan di Gowa, Sulawesi Selatan.

"Sampai sekarang PDP diisolasi dan dirawat yang ditangani tim dokter penanganan Covid-19 RSUD Ratu Aji Putri Botung ada lima orang," ucapnya," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Penajam Paser Utara, Arnold Wayong mengutip Antara, Jumat (3/4).

Kelima pasien dalam pengawasan itu rata-rata berusia di bawah 20 tahun. Mereka termasuk rombongan yang mengikuti kegiatan di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan beberapa waktu lalu.


Arnold Wayong memastikan kondisi pasien dalam pengawasan yang diisolasi dan dirawat di RSUD Ratu Aji Putri Botung itu dalam keadaan baik. Mereka masih menunggu hasil tes swab dari Kementerian Kesehatan.

Sejauh ini, mereka baru menjalani rapid test atau uji cepat virus corona. Akurasinya lemah. Namun, mereka sudah mengalami gejala sesak napas, batuk dan demam.

Diketahui, sempat akan digelar acara tabligh akbar di Gowa, Sulawesi Selatan bertajuk Ijtima Dunia 2020 Zona Asia pada Maret lalu.

Acara yang mulanya bakal diikuti puluhan ribu orang dari berbagai negara itu lalu dibatalkan. Saat ini sudah ada satu jemaah yang dinyatakan positif corona, berinisial SB warga Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah.

[Gambas:Video CNN]

Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Penajam Paser Utara juga melaporkan ada 84 orang dalam pemantauan (ODP) hingga Jumat (3/4). Ada 52 di antaranya yang telah selesai dipantau.

Di lingkup nasional, pemerintah mengumumkan ada 1.986 kasus positif hingga Jumat (3/4). Dari jumlah itu, korban meninggal mencapai 181 jiwa, dan yang sembuh 134 orang.

"Pada hari ini ada penambahan 196 orang, sehingga jumlah kasus positif menjadi 1.986," ujar Juru Bicara Pemerintah Khusus Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto, Jumat (3/4).

(Antara/bmw)

Let's block ads! (Why?)



from CNN Indonesia | Berita Terkini Nasional https://ift.tt/2R6zCpy
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sempat ke Gowa, Lima Warga Penajam Paser Utara PDP Corona"

Post a Comment

Powered by Blogger.