Search

Golkar Akui Minta Kursi Ketua MPR ke Jokowi Dua Bulan Silam

Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Ace Hasan Syadzily mengatakan partainya telah menyampaikan keinginan menduduki jabatan Ketua Majelis Permusyaratan Rakyat (MPR) periode 2019-2024 ke Presiden Joko Widodo (Jokowi). Menurutnya, keinginan itu disampaikan dalam sebuah pertemuan yang berlangsung dua bulan lalu.

"Kami sudah menyampaikan keinginan Partai Golkar kepada Presiden Jokowi tentang kursi Ketua MPR yang akan ditempati kader Partai Golkar sejak dua bulan yang lalu," kata Ace lewat pesan singkat kepada wartawan, Jumat (2/8).

Ace menambahkan, partainya juga telah membicarakan soal keinginan tersebut dengan para ketua umum partai politik yang tergabung dalam koalisi pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin. Terakhir, kata Ace, pembahasan kursi Ketua MPR untuk Golkar disampaikan dalam pertemuan di Kantor DPP Partai NasDem pada Senin (22/7).

"Termasuk yang terakhir dalam pertemuan di Gondangdia, Jakarta," katanya.

Ace pun meyakini parpol di koalisi pendukung Jokowi -Ma'ruf akan solid menyikapi keinginan Golkar mendapatkan kursi Ketua MPR itu.

"Sejauh ini kami rasakan responsnya sangat positif dari parpol KIK ini," ucap dia.

Belakangan, posisi Ketua MPR menjadi incaran sejumlah partai. Baik parpol pengusung Jokowi-Ma'ruf, mau pun Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada Pilpres 2019.

Selain Golkar, PKB merupakan salah partai politik koalisi Jokowi-Ma'ruf yang terang-terangan membidik kursi Ketua MPR periode mendatang. Mereka mencalonkan nama ketua umum Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Ketua DPP PKB Abdul Kadir Karding menyebut para parpol tergabung dalam KIK yang lolos ke parlemen sudah bersepakat untuk membentuk paket pimpinan MPR tersendiri.

"Ya pasti kalau KIK itu bersepakat untuk paket [pimpinan MPR]," kata Karding saat ditemui di Kompleks MPR/DPR, Jakarta, Kamis (1/8).

Meski begitu, Karding mengaku belum bisa memastikan nama-nama kandidat yang akan mengisi jabatan pimpinan MPR dari paket buatan KIK itu.


[Gambas:Video CNN] (mts/ain)

Let's block ads! (Why?)



from CNN Indonesia https://ift.tt/333oSN4
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Golkar Akui Minta Kursi Ketua MPR ke Jokowi Dua Bulan Silam"

Post a Comment

Powered by Blogger.