Search

Paripurna DPR soal APBN Molor dan Setengah Kursi Lebih Kosong

Jakarta, CNN Indonesia -- Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI menggelar rapat paripurna dengan agenda Pembicaraan Tingkat II Pengambilan Keputusan Terhadap RUU Tentang Pertanggungjawaban atas Pelaksanaan APBN (P2APBM) TA 2018.

Dari jadwal rapat yang diterima CNNIndonesia.com, paripurna ini mestinya digelar tepat Pukul 10.00 WIB. Hanya saja rapat justru baru digelar tepat pukul 11.20 WIB.

Rapat dipimpin oleh Wakil Ketua DPR Fadli Zon dan Agus Hermanto, sementara Fahri Hamzah, Utut Adianto dan Bambang Soesatyo tak hadir di ruang rapat. Menteri Keuangan Sri Mulyani pun telah tiba di ruang rapat.

Rapat dibuka dan dimulai oleh Fadli lantaran jika sesuai absenai dari Sekretariat Jendral jumlah anggota yang hadir telah memenuhi quorum yakni mencapai 292.

"Berdasarkan catatan, sekretariat jenderal telah ditandatangani termasuk yang ijin 292 anggota dari 560 orang, dengan demikian quorum telah tercapai," kata Fadli membuka rapat di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (20/8)

"Dengan mengucapkan bismillahirrohmanirrohim maka sidang pertama tahun 2019 dibuka untuk umum. Mari kita berdiri menyanyikan lagu Indonesia raya," kata dia.

Namun dari pantauan, lebih dari setengah kursi ruang rapat paripurna justru kosong. Sejak pukul 11.39 WIB melalui hitung manual jumlah anggota yang hadir di ruangan terpantau hanya 71 orang. Bahkan beberapa anggota DPR yang hadir setelah rapat dibuka malah meninggalkan ruang rapat.

Dengan begitu, dari total 560 anggota yang mestinya hadir, 489 anggota DPR absen dan hanya titip absensi agar rapat memenuhi quorum. Rapat paripurna sendiri hingga saat ini masih berlangsung.

[Gambas:Video CNN] (tst/ain)

Let's block ads! (Why?)



from CNN Indonesia https://ift.tt/2ZeWAA8
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Paripurna DPR soal APBN Molor dan Setengah Kursi Lebih Kosong"

Post a Comment

Powered by Blogger.