Search

Semua Korban KM Santika Terbakar Dijamin Dapat Santunan

Jakarta, CNN Indonesia -- PT Jasa Raharja menjamin pemberian santunan kepada korban Kapal Motor Santika Nusantara yang terbakar di Perairan Masalembu, Jawa Timur, pada Kamis (22/8) malam. Santunan akan diberikan kepada semua korban, baik tewas maupun yang luka-luka.

"Seluruh penumpang korban kapal terbakar diberi santunan, baik yang meninggal dunia maupun mengalami luka-luka," ujar Kepala Cabang Jasa Raharja Jawa Timur, Suhadi di Surabaya, Sabtu (24/8) dikutip dari ANTARA.

Dia mengatakan, penumpang terjamin perlindungan dari Jasa Raharja sebagaimana berdasarkan Undang-Undang Nomor 33 tentang Dana pertanggungan wajib kecelakaan penumpang dan PMK Nomor 15 tahun 2017.

Adapun santunan korban meninggal dunia untuk masing-masing ahli waris sebesar Rp50 juta. Sedangkan untuk luka-luka, Jasa Raharja telah menerbitkan surat jaminan biaya perawatan kepada rumah sakit tempat korban dirawat maksimal Rp20 juta.

Selain itu, Jasa Raharja juga menyediakan manfaat tambahan biaya PPPK maksimal sebesar Rp1 juta dan ambulans dari tempat kejadian perkara ke rumah sakit sebesar maksimal Rp500 ribu.

"Tindakan yang dilakukan petugas Jasa Raharja setelah kejadian telah koordinasi dengan pihak Syahbandar dan rumah sakit atau puskemas untuk menjamin korban luka-luka," ucapnya.

Sebelumnya, KM Santika Nusantara terbakar di perairan Masalembu Kamis (22/8), sekitar pukul 20.45 WIB, saat sedang berlayar dari Surabaya menuju Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Kapal penumpang jenis roll on-roll off (roro) itu, selain membawa ratusan penumpang, yang jumlahnya sampai sekarang masih belum terkonfirmasi secara pasti, juga memuat 84 unit kendaraan berbagai jenis.

Juru bicara Basarnas Surabaya, Tholeb Valatehan mengatakan pihaknya telah mengevakuasi 143 penumpang

Tholeb mengakui jumlah penumpang yang dievakuasi ternyata melebihi data manifes awal yakni 111 orang yang terdiri dari 100 orang dewasa, enam anak-anak, dan lima bayi. Ia mengatakan jumlah pasti penumpang kapal masih simpang siur.

"Jumlah pasti penumpang KM Santika Nusantara masih simpang siur," katanya.

[Gambas:Video CNN] (ANTARA/osc)

Let's block ads! (Why?)



from CNN Indonesia https://ift.tt/30uUHN1
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Semua Korban KM Santika Terbakar Dijamin Dapat Santunan"

Post a Comment

Powered by Blogger.