Search

Listrik Padam, Empat Kereta MRT Tertahan di Bawah Tanah

Jakarta, CNN Indonesia -- Operasional transportasi Moda Raya Terpadu (MRT) berhenti usai listrik padam yang terjadi di sejumlah wilayah di Jakarta. Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta, Muhammad Kamaluddin menjelaskan setidaknya empat kereta MRT sempat tertahan di bawah tanah karena listrik padam.

Saat ini petugas di lapangan sedang melakukan evakuasi di sejumlah statsiun MRT.

"Tim Operation Control Center (OCC) MRT mendeteksi 4 kereta ratangga terhenti diantara stasiun bawah tanah dan saat ini dalam proses evakuasi," kata Kamal kepada CNNIndonesia.com, Minggu (4/8).

Listrik yang padam, para petugas, kata Kamal, melakukan pembukaan pintu otomatis MRT secara manual. Kendati begitu pihaknya memastikan proses evakuasi berjalan aman.

"Pintu Platform Screen Door (PSD) dibuka secara manual untuk proses evakuasi.

Tim Operasi dan Pemeliharaan saat ini memastikan seluruh proses evakuasi berjalan dengan aman," tegas dia. Dua dari empat kereta yang sempat tertahan di evakuasi ke stasiun Istora dan Benhil. Kamal meminta masyarakat untuk menunggu informasi lebih lanjut dan mengikuti arahan petugas di lapangan.

"Informasi detail akan kami informasikan lebih lanjut. MRT Jakarta menempatkan aspek keamanan dan keselamatan sebagai prioritas utama kami," tutup dia.

Mati listrik terjadi di sejumlah titik di wilayah Jabodetabek sekitar pukul 11.50 WIB. Selain MRT moda transportasi lain yang mengalami penghentian operasi ialah Light Rail Trasnsit (LRT) dan KRL.

Vice President Public Relation Perusahaan Listrik Negara (PLN) Dwi Suryo Abdullah mengakui ada gangguan. Namun ia belum menjelaskan secara rinci gangguan tersebut.

"Inggih (benar) lagi ada gangguan di Jakarta," katanya saat dihubungi CNNIndonesia.com.

(ctr/ain)

Let's block ads! (Why?)



from CNN Indonesia https://ift.tt/33kyP98
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Listrik Padam, Empat Kereta MRT Tertahan di Bawah Tanah"

Post a Comment

Powered by Blogger.