Search

Golkar: Posisi Koalisi Jokowi-Ma'ruf Sekarang Sudah Nyaman

Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menegaskan anggota koalisi pengusung Joko Widodo-Ma'ruf Amin solid. Airlangga menyebut komposisi partai anggota koalisi yang ada saat ini sudah nyaman.

"Koalisi ini adalah sesuatu yang solid. Dengan posisi sekarang koalisi rasanya nyaman," kata Airlangga di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (25/7).

Airlangga menyatakan dirinya tak pernah menetapkan koalisi Jokowi-Ma'ruf menutup pintu bagi partai lainnya bergabung. Menurutnya, peluang partai lain bergabung masih dalam pembicaraan.


"Tadi saya katakan koalisi kan solid dan juga komunikasi lancar. Kemudian terhadap partai-partai lain juga komunikasi terbuka juga dan lancar," ujarnya.

Menteri Perindustrian itu menyebut pertemuan dirinya dengan Ketua Umum NasDem Surya Paloh, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, dan Plt Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa merupakan hal biasa dalam membangun komunikasi lintas partai.


"Ya kalau parpol itu kan cair, di antara ketua umum cair berbicara. Jadi itu wajar-wajar saja," tuturnya.

Saat disinggung soal Surya Paloh yang sudah terbuka menyebut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berpotensi menjadi kandidat di Pilpres 2024, Airlangga menyatakan Golkar akan berbicara potensi kandidat calon presiden selanjutnya pada Oktober 2019.

"Golkar nunggu Oktober dulu saja," ujarnya.
[Gambas:Video CNN] (fra/sur)

Let's block ads! (Why?)



from CNN Indonesia https://ift.tt/2Ynr9Dk
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Golkar: Posisi Koalisi Jokowi-Ma'ruf Sekarang Sudah Nyaman"

Post a Comment

Powered by Blogger.