Search

Polisi Periksa Pablo Benua soal Kasus Penipuan Mobil

Jakarta, CNN Indonesia -- Penyidik Subdit Ranmor Ditreskrimum Polda Metro Jaya memeriksa YouTuber Pablo Benua sebagai tersangka kasus dugaan penipuan dan penggelapan mobil.

Pemeriksaan hari ini merupakan pemeriksaan perdana terhadap Pablo dalam kasus tersebut. Mulanya, Pablo dijadwalkan untuk diperiksa pada Kamis (25/7), namun pemeriksaan itu ditunda.

"Iya sudah mulai diperiksa oleh penyidik," kata Kasubdit Ranmor Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Sapta Maulana Marpaung saat dikonfirmasi, Senin (29/7).

Polisi sebelumnya telah menetapkan Pablo Benua sebagai tersangka kasus dugaan penipuan dan penggelapan kendaraan bermotor. Sebelumnya, polisi juga telah menetapkan Pablo sebagai tersangka kasus dugaan pencemaran nama baik lewat video 'bau ikan asin'.

Dalam penyelidikan kasus 'bau ikan asin', polisi sempat menggeledah rumah Pablo dan menemukan puluhan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK). Usut punya usut, bukti itu berkaitan dengan kasus penipuan dan penggelapan kendaraan bermotor.

Sapta sempat menyampaikan Pablo diduga melakukan penggelapan sebanyak 32 unit mobil.

Dijelaskan Sapta, dugaan penggelapan 32 mobil tersebut tertuang dalam dua laporan polisi yang berbeda. Dua laporan itu dibuat oleh pihak yang sama yakni pada tahun 2018 lalu.

"Satu LP ada 30 mobil yang dilaporkan dan satu LP lagi ada dua mobil," ujar Sapta, Rabu (24/7).

Dalam kasus penipuan dan penggelapan itu, Pablo dilaporkan setelah diduga menggelapkan dua unit mobil yakni Honda Jazz dan Honda HRV. Ia diketahui tak melunasi pembayaran cicilan mobil tersebut, tetapi justru memindahtangankan mobil tersebut kepada orang lain alias melakukan penggelapan.

[Gambas:Video CNN] (dis/DAL)

Let's block ads! (Why?)



from CNN Indonesia https://ift.tt/2MlMN4p
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Polisi Periksa Pablo Benua soal Kasus Penipuan Mobil"

Post a Comment

Powered by Blogger.