Search

Demokrat Sebut SBY Akan Segera Bertemu Jokowi

Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Umum Partai DemokratSusilo Bambang Yudhoyono disebut akan segera menggelar pertemuan dengan Presiden terpilih, Joko Widodo.

"Pertama-tama sekali dengan presiden terpilih. Saya pikir, [pertemuan] itu diyakini akan dilakukan dalam waktu yang tidak lama lagi," ujar Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Syarif Hasan di kawasan Menteng, Jakarta, Sabtu (27/7).

Pertemuan, lanjut Syarif, kemungkinan akan digelar sekitar awal Agustus mendatang. "Sekarang ini sudah tanggal 27. Ya, katakan lah sekitar awal Agustus," ujarnya.

Sinyal pertemuan ini muncul setelah peringatan 40 hari meninggalnya Ani Yudhoyono beberapa waktu lalu. Untuk diketahui, SBY sebelumnya berencana akan kembali berkontribusi dalam kancah politik nasional setelah peringatan 40 hari mendiang sang istri.

Selain presiden terpilih, Syarif mengatakan, SBY juga akan menggelar pertemuan dengan sejumlah pemimpin partai politik di Indonesia. Sebelum pertemuan-pertemuan itu digelar, SBY disebut akan mendiskusikannya terlebih dahulu dengan seluruh kader partai.


"Sebelum Pak SBY melakukan pertemuan resmi dengan teman-teman dari PDIP juga akan dilakukan komunikasi. Hampir dipastikan bahwa bagi Partai Demokrat, posisi mana pun, kita itu [yang penting] komunikasi," kata Syarif menegaskan.

Syarif mengatakan, pertemuan antara pemimpin partai politik ini harus dipandang sebagai sesuatu yang bernilai positif. Ikatan seperti ini, kata dia, menjadi simbol kebersamaan bagi Indonesia dalam membangun bangsanya.

[Gambas:Video CNN] (tst/asr)

Let's block ads! (Why?)



from CNN Indonesia https://ift.tt/2Gxs4qv
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Demokrat Sebut SBY Akan Segera Bertemu Jokowi"

Post a Comment

Powered by Blogger.