Search

Jusuf Kalla Hadiri Peringatan Milad MUI ke-44

Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menghadiri perayaan hari ulang tahun atau Milad Majelis Ulama Indonesia (MUI) ke-44 di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Sabtu (27/7).

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, Ketua Umum MUI, Ma'ruf Amin hadir terlebih dulu di lokasi acara sekitar pukul 13.30 WIB.


Tak beberapa lama, JK menyusul hadir mengenakan kemeja batik lengan panjang berwarna biru dengan celana hitam. Ia disambut oleh Ma'ruf, kemudian berjalan berdampingan menuju ruangan.

Keduanya lantas duduk berdampingan di bangku barisan depan.

Acara ulang tahun MUI ini turut dihadiri sejumlah tokoh, di antaranya Ketua Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Jimly Asshiddiqie dan para petinggi MUI seperti Wakil Ketua Umum MUI Zainut Tauhid Saidi, serta Ketua komisi dakwah MUI Muhammad Cholil Nafis.


Cholil Nafis mengatakan di usia MUI ke-44 tahun ini diharapkan tetap menjaga dua fungsi utama yang dijalankan selama ini. Dua fungsi itu adalah pelayan umat dan menjadi mitra pemerintah.

Ia mengatakan MUI ke depan tetap menjalankan nilai-nilai kebangsaan serta kesatuan dan persatuan nasional.

"Kita bersama-sama bagaimana menjaga bangsa tetap utuh dan masing-masing bisa berkontribusi bagi bangsa dan negara," kata Cholil di lokasi acara.


[Gambas:Video CNN] (rzr/pmg)

Let's block ads! (Why?)



from CNN Indonesia https://ift.tt/2OilACe
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jusuf Kalla Hadiri Peringatan Milad MUI ke-44"

Post a Comment

Powered by Blogger.