Search

Kondisi Syafii Maarif Membaik Usai Operasi Batu Ginjal

Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Ahmad Syafii Maarif telah menjalani operasi batu ginjal di Rumah Sakit Angkatan Udara Hardjo Lugito, Yogyakarta. Kondisi pria yang akrab disapa Buya Syafii itu kini sudah membaik.

Syafii mengatakan operasi tersebut dilakukan pada Jumat (26/7) di bawah pimpinan dokter spesialis urologi Dr Nur. Dalam operasi itu, tim dokter melakukan penembakan terhadap tiga batu ginjal di tubuh Syafii.


"Penembakan tiga batu ginjal bagian kanan sebanyak 3.596 kali pada Jumat malam (26/7) telah berhasil dengan baik di RS AU Hardjo Lugito di bawah pimpinan urulog Dr Nur yang baik hati," ujar Syafii dalam keterangan tertulis, Sabtu (27/7).

Tokoh Muhammadiyah itu pun mengucapkan terima kasih kepada sejumlah pihak atas doa dan perhatiannya. Syafii mengalami sakit sejak Selasa (23/7).

"Terima kasih yang tulus dari saya sekeluarga atas kiriman karangan bunga dari Presiden Jokowi, Sultan Hamengkubuwono X, Jeffrie Geovanie, relawan, Ir. BTP, dan PD Indonesia Tionghoa," kata Syafii.


"Ada juga kiriman buah-buahan dari banyak pihak yang saya terima rasa syukur yang dalam. Semoga Allah membalas segala kebaikan para sahabat semua. Amin," tambahnya.

Syafii Maarif sempat dirawat di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Gamping, Yogyakarta, pada Rabu (24/7). Pihak rumah sakit mengatakan Syafii menderita Hematuria.

Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah Sunanto juga membenarkan kabar penyakit yang diderita Syafii.

Sementara, perawat RS PKU Muhammadiyah Gamping, Ika Ratna Susanti mengatakan Syafii mengidap hematuria atau dalam bahasa awam sering dikenal dengan kencing bercampur darah. Menurut Ika, Syafii juga menderita gangguan penyakit lain.


[Gambas:Video CNN] (pmg)

Let's block ads! (Why?)



from CNN Indonesia https://ift.tt/2yizgT3
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kondisi Syafii Maarif Membaik Usai Operasi Batu Ginjal"

Post a Comment

Powered by Blogger.